01 Maret 2017

WOMEN’S WORLD CHESS CHAMPIONSHIP 2017 ROUND 6 FINAL GAME 3-4

SESUDAH beberapa kejutan yang diciptakan si kuda hitam WGM Tan Zhongyi dari China di ajang Women’s World Chess Championship (WWCC) 2017, semalam (28/2/2017) dia membuat kejutan lagi di game ke-2 catur standar (dari 4 game utama yang harus dituntaskan di putaran final WWCC 2017) dengan menundukkan sang unggulan GM Anna Muzychuk dari Ukraina. Mungkin Tan Zhongyi ingin menunjukkan bahwa julukan "kuda hitam WWCC 2017" itu cocok baginya. Skor sementara 1½ - ½ untuk keunggulan Tan Zhongyi.
Di game ke-1 hasilnya draw. Nyata terlihat di game ke-2 semalam, terlepas dari cara mempersiapkan diri masing-masing, bahwa Tan Zhongyi lebih menguasai medan pertempuran pada pembukaan Slavia yang selesai dalam 56 langkah. Yang sedikit mengherankan ketika Anna Muzychuk membiarkan pertukaran menteri di langkah ke-10 dengan pemukulan oleh rajanya yang tidak bisa melakukan rokade lagi, dan langkah agresif kudanya ke petak g4 (notasi Inggris:12...Ng4) yang belakangan menjadi bumerang awal kekalahannya karena kudanya itu "dikejar-kejar" Tan Zhongyi dan terpaksa lari ke petak-petak buruk. 

Berikut rekaman langkah-langkah game ke-1 dan ke-2:

Petunjuk: Klik tombol "<" di bagian atas papan pojok kiri untuk melihat game ke-1. Berikut hasil sementara game ke-1 dan ke-2 final WWCC 2017: 

Memang masih ada dua game utama catur standar lagi yang akan dipertandingkan malam ini (1/3/2017) dan besok malam (2/3/2017), mampukah sang Juara Dunia Catur Cepat-Kilat Wanita Anna Muzychuk mengejar ketertinggalannya?

FINAL WWCC 2017 LIVE Game ke-4:

PETUNJUK: Untuk melihat langkah-langkah yang dijalankan pada game-game yang sudah selesai dipertandingkan, klik tombol "<" di bagian atas papan pojok kiri. 

Facebook
0 Blogger

Tidak ada komentar:

Posting Komentar