15 Mei 2020

TURNAMEN PB PERCASI ONLINE

MENGISI waktu #DiRumahAja, PB PERCASI mengujicoba turnamen catur PB PERCASI ONLINE SERI I yang akan dilaksanakan pada hari Minggu tanggal 17 Mei 2020 start jam 13.00 WIB. Pada tahap awal ini, PB PERCASI bekerjasama dengan Chess.Com yang belakangan ini dipilih oleh Federasi Catur Internasional (FIDE) - yang secara tidak langsung juga berpengaruh pada pilihan Federasi Catur Regional Asia maupun Eropa dan Amerika - untuk melaksanakan pertandingan-pertandingan catur "resmi" secara online di masa pencegahan penyebaran Covid-19 di seluruh dunia.


Format yang digunakan pada PB PERCASI ONLINE SERI I adalah catur kilat 5 menitan, dengan sistem pertandingan: Duel Arena (mirip sistem Swis tapi setiap peserta akan bertanding sebanyak-banyaknya dengan lawan yang poinnya sama dalam kurun waktu yang sudah ditentukan yaitu 90 menit). Pada seri berikutnya mungkin juga akan digunakan sistem Swiss meskipun dibutuhkan waktu yang lebih lama untuk menyelesaikan seluruh babak yang dipertandingkan, karena pairing sistem Swiss harus menunggu semua peserta menyelesaikan pertandingannya. Sementara pada sistem Arena peserta yang cepat menyelesaikan satu babak pertandingannya (baik menang ataupun kalah) segera bisa mencari lawan baru yang poinnya sama/berdekatan untuk mengumpulkan poin sebanyak-banyaknya dalam batas waktu yang sudah ditentukan.

Biaya pendaftaran PB PERCASI ONLINE SERI I gratis, Anda cukup membuat akun di www.chess.com yang juga gratis (bisa melalui pc/laptop atau hp android), kemudian bergabung di klub PB PERCASI pada link berikut: https://www.chess.com/club/pb-percasi

Total hadiah Rp 3,6 juta untuk 30 peserta peringkat teratas! Semua pecatur Indonesia baik Master maupun Nonmaster silakan bergabung, jangan sampai ketinggalan mumpung pendaftaran peserta masih terbuka lebar!

Perincian Hadiah Turnamen PB PERCASI ONLINE SERI I :
Juara 1 Rp 750.000
Juara 2 Rp 500.000
Juara 3 Rp 250.000
Peringkat 4 Rp 200.000
Peringkat 5 Rp 150.000
Peringkat 6 sd 15 @ Rp 100.000
Peringkat 16 sd 30 @ Rp 50.000
Total: Rp 3.600.000

Berikut ini tautan ke turnamen: PB PERCASI ONLINE SERI I (perlu dicatat bahwa pendaftaran turnamen baru akan dibuka satu jam sebelum pertandingan dimulai)

Facebook
0 Blogger

Tidak ada komentar:

Posting Komentar