31 Mei 2020

FINAL RANKING PB PERCASI ONLINE SERI III

TURNAMEN PB PERCASI ONLINE SERI III yang diikuti 1.107 peserta sudah selesai dilaksanakan kemarin (30/05/2020), dan dari 50 peringkat teratas dilaporkan oleh Lichess bahwa peringkat ke-8 (user id: inferioryman) menggunakan program komputer saat bertanding. Karena itu peringkat ke-8 didiskualifikasi dan peringkat di bawahnya naik satu tingkat. Update Final Ranking bisa dilihat di atas.


Pada pertandingan catur online, server lichess.org maupun chess.com telah melengkapi dengan sistem keamanan pendeteksi langkah-langkah komputer, jadi peserta jangan coba-coba menggunakan bantuan program komputer saat bertanding kalau tidak ingin di black-list hingga akunnya ditutup. Sedangkan untuk permasalahan “joki”, server tidak akan melarang/mendeteksi selama si “joki” tidak menggunakan program komputer. Karena kalau dipikir lagi, kenapa bukan si “joki” saja yang ikut bertanding sendiri, kok mau-maunya jadi “joki”?

Terima kasih atas partisipasi para Pecatur Indonesia yang telah mengikuti PB PERCASI ONLINE SERI III, nantikan seri berikutnya tidak lama lagi..

Facebook
0 Blogger

Tidak ada komentar:

Posting Komentar