21 Maret 2015

DUA TURNAMEN CATUR REGIONAL-NASIONAL "BERTABRAKAN" WAKTU


SEPERTI halnya musim, ternyata turnamen catur juga ada musimnya. Ketika tidak musim, banyak pecatur "pemburu turnamen" yang bolak-balik menanyakan: dimana ada turnamen? Sebaliknya ketika sedang memasuki musimnya, turnamen catur bisa terlaksana di beberapa tempat/daerah dengan waktu yang bersamaan - khususnya turnamen Catur Cepat (dan Catur Kilat) - sehingga para "pemburu turnamen" sudah berhamburan kesana-kemari tanpa banyak tanya lagi. 

Memang untuk turnamen Catur Cepat (dan Catur Kilat), sejak tahun 2012 PB PERCASI melonggarkan regulasinya, yaitu siapa saja boleh melaksanakan turnamen Catur Cepat (dan Catur Kilat) non kategori Nasional - tapi sebaiknya disesuaikan tanggalnya agar tidak "bertabrakan" waktu pelaksanaannya. 

Contohnya dua turnamen di gambar atas, meskipun bertabrakan waktunya satu hari, tapi dari "jenis" pertandingannya berbeda. Yang sebelah kiri adalah turnamen catur yang bersifat "fun-game" yaitu "Indosat Woman GrandMaster Chess Match" dilaksanakan tanggal 28 dan 30 Maret 2015 (tanggal 28 Maret 2015 dipertandingkan secara online), dan yang sebelah kanan adalah turnamen catur cepat "real-game" yaitu "Piala Walikota Semarang 2015" dilaksanakan tanggal 28-29 Maret 2015 di Balaikota Semarang (bila komposisi peserta memenuhi persyaratan maka akan dihitung ELO Ratingnya atau Rating Internasionalnya untuk catur cepat / rapid chess)

Kalau ada yang berminat ikut bertanding, silakan klik di tab atas "Turnamen Catur Regional-Nasional 2015" atau disini: LIHAT DETAIL TURNAMEN

Facebook
0 Blogger