24 Mei 2016

KAJATI JATIM Cup II/2016 Open Chess Tournament FIDE Rated - Final

KAJATI JATIM Cup II/2016 Open Chess Tournament yang menggunakan perhitungan Rating Internasional (FIDE Rated) telah sukses dilaksanakan oleh Pengurus Provinsi (Pengprov) PERCASI Jawa Timur bekerjasama dengan Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jawa Timur sejak tanggal 16 Mei 2016 hingga penutupan tanggal 22 Mei 2016 di Gedung Kejati Jawa Timur Surabaya. Tercatat ada 268 pecatur tangguh mengikuti turnamen ini, 264 peserta berasal dari Indonesia dan 4 peserta berasal dari luar negeri (IM Pascua Haridas dan IM Dimakiling Oliver dari Filipina, Eshbaev Avazbek dari Uzbekistan, dan Lim Kian Hwa dari Malaysia).

Total hadiah yang disiapkan panitia adalah Rp 110 juta, didistribusikan untuk 8 kategori yaitu: Open, Women, U-16 Boy, U-16 Girl, U-12 Boy, U-12 Girl, Senior U-50 dan Senior U-65, meskipun bertandingnya dalam satu kelompok besar menggunakan Sistem Swis 11 Babak.

Di kategori tertinggi “Open” atau “Terbuka”, Grandmaster termuda Indonesia saat ini - dari 5 Grandmaster yang dimiliki Indonesia - GM Susanto Megaranto, berhasil tampil sebagai Juara dan membawa pulang piala yang "sangat besar" ditambah hadiah uang pembinaan sebesar Rp 23 juta, diikuti teman sedaerahnya FM Anjas Novita dari Jawa Barat yang berhasil meraih peringkat 2 dan berhak mengantungi uang pembinaan Rp 15 juta, dan tak sia-sia pecatur Filipina IM Pascua Haridas datang dari jauh untuk merebut peringkat 3 dan menggondol hadiah uang “jalan-jalan” Rp 8 juta. 

Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Jawa Timur Maruli Hutagalung SH MH yang hobi main catur (mungkin lebih dari sekedar hobi, bisa dibilang maniak catur atau caturmania untuk beliau) dan ikut bertanding di turnamen ini, berhasil menjuarai kategori Senior U-50 dan berhak mengantungi “uang saku” Rp 1,5 juta.
Untuk melihat hasil akhir keseluruhan klik di sini: Klasemen Akhir KAJATI JATIM CUP II/2016 Open Chess Tournament (FIDE Rated).

Di akhir pertandingan hari Minggu 22 Mei 2016, juga diadakan pengundian door prize dengan hadiah utama sebuah sepeda motor Honda Beat. SELAMAT untuk para juara dan para pemenang yang berhasil meraih hadiah, terlebih lagi bagi yang berhasil meraih hadiah utama door pize! Bagi yang belum menang jangan kecewa, anggap saja turnamen ini sebagai ajang uji-coba kemampuan untuk persiapan meraih prestasi terbaik di turnamen-turnamen catur mendatang. Sampai jumpa. Gens Una Sumus.      
Facebook
0 Blogger